Cara Termudah Mining Cryptocurrency Bitcoin & JSECoin Dengan Google Chrome


Bagaimana cara termudah untuk mining cryptocurrency seperti Bitcoin dan JSECoin? Kali ini saya akan berbagi cara mudah untuk mining bitcoin dan JSECoin hanya dengan menggunakan Google Chrome. Semoga artikel cara mudah mining cryptocurrency Bitcoin dan JSECoin ini bermanfaat.

.

Ini dia cara termudah untuk menghasilkan bitcoin dan JSECoin! Kita cukup menggunakan Google Chrome saja untuk menambang bitcoin dan JSECoin. Bagaimana caranya? Baca sampai habis!

Cara Termudah mining Bitcoin Menggunakan Google Chrome

Untuk mining atau penambangan bitcoin dengan Google Chrome, disini kita perlu menggunakan ekstensi. Ada banyak ekstensi yang bisa digunakan, namun sayangnya banyak yang sudah diblokir dan tak lagi muncul di Chrome Webstore. Tapi tidak begitu dengan CryptoTab, yang masih eksis sampai saat ini.

Untuk memasang dan menggunakan ekstensi penghasil bitcoin ini, kita bisa langsung menuju ke Chrome Webstore. Atau untuk lebih mudah bisa langsung KLIK DISINI. Kamu akan diarahkan ke halaman pemasangan ekstensi, dan cukup ikuti saja petunjuk instalasinya.

Setelah CryptoTab terpasang, kamu akan bisa melihat icon dari CryptoTab di sudut atas kanan Chrome. Jika icon berwarna kuning, itu berarti proses mining bitcoin sedang berlangsung. Namun apabila warnanya abu-abu, berarti status penambangan bitcoin sedang off. Untuk menghidupkan penambangan bitcoin, silakan klik kanan di logo tersebut dan pilih tiga varian penggunaan CPU, Low, Medium dan High. Kalau tidak mau aktivitas browsing-nya sedikit melambat, pakai yang low, dengan konsekuensi penambangan pun akan memakan proses yang lambat.

Karena CryptoTab ini sifatnya menumpang di Chrome, tentu hasil penambangannya tidak sebagus melalui aplikasi yang memakai komputer dengan grafis tingkat tinggi. CryptoTab bisa dipindahkan ke wallet Bitcoin kalau hasilnya sudah BTC 0,0004.

Cara Termudah Mining JSECoin Menggunakan Google Chrome

Jika penambangan bitcoin di atas menggunakan ekstensi, untuk penambangan JSECoin disini melalui platform website. Ada dua macam proses penambangan JSECoin, yang pertama dan diutamakan ketika kita memiliki situs. Situs ini dipasangi JavaScript yang menambang cryptocurrency dari pengunjung situs. Itulah mengapa namanya JSECoin, JSE merupakan kependekkan dari Java Script Embedded.

Cara kedua adalah dengan mengunjungi platformnya di platform.jsecoin.com. Kemudian silahkan mendaftar buat kamu yang belum punya akun di JSECoin.

Di sebelah kiri ada deretan menu platform. Untuk memulai menambang JSECoin melalui situs, silahkan klik di bagian Publisher dengan logo grafik dengan anak panah. Disitu disediakan pengaturan situs dan java script yang harus dipasang di menu html situs kita. Kalau untunk mining langsung menggunakan Google Chrome, silakan klik Mining dengan logo piala.

Untuk menambang JSECoin menggunakan Chrome secara langsung, pastikan tab yang dipergunakan untuk menambang ini dalam kondisi terus digunakan atau terbuka. Kalau kita buka tab lainnya, kemudian tab yang ini tertutup, maka aktivitas penambangan akan menurun dan terhenti.

Cara yang biasa saya pergunakan untuk mengakalinya adalah dengan membuka dua Google Chrome. Satu Chrome yang pertama dipakai khusus untuk menambang, sementara Chrome yang kedua dipakai untuk browsing seperti biasa. Jadi aktivitas browsing dan mining tidak saling mengganggu.

Komentar