Contoh Naskah Teks Pembawa Acara (MC) Musyawarah Pemuda Karang Taruna


Artikel ini berisi Contoh Naskah Teks Pembawa Acara (MC) Musyawarah Pemuda Karang Taruna. Buat kamu yang sering menjadi pembawa acara (MC) di organisasi desa kamu, semoga Contoh Naskah Teks Pembawa Acara (MC) Musyawarah Pemuda Karang Taruna ini bisa bermanfaat.

.

Biar kata begini, saya orangnya cukup aktif di organisasi pemuda di kampung saya, hehe. Beberapa kali saya ditugaskan untuk menjadi pembawa acara pada pertemuan pemuda di kampung saya. Nah, dari situ saya mencoba menulis artikel Contoh Naskah Teks Pembawa Acara (MC) Musyawarah Pemuda Karang Taruna ini siapa tahu ada yang membutuhkan.

TEKS PEMBAWA ACARA / MC KARANG TARUNA

Assalamu’alaikum Warohmatullohiwabarokatuh.

AlhamdulilLahirobbil’alamin, wabihi nasta'inu 'ala umuridunya waddin, washolatu wasalmu 'ala asrofil ambiya iwalmursalin, sayyidina wamaulana Muhammadin, wa'ala alihi washohbihi ajma'in.

Yang saya hormati ketua RW 10 Dusun Pengubonan Desa Cipaku.
Yang saya hormati ketua RT dari RT 01 sampai 04 Dusun Pengubonan Desa Cipaku.
Yang saya hormati ketua karang taruna Dusun Pengubonan Desa Cipaku.
Serta rekan-rekan karang taruna yang saya cintai dan saya banggakan.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat, nikmat serta hidayahNya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini dalam acara pertemuan muyawarah pemuda dusun Pengubonan tanpa kekurangan suatu apapun.

Yang kedua, sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW, yang senantiasa kita harapkan syafa'at beliau kelak di yaumul kiyamah.

Selaku pembawa acara, perkenankan kami untuk membacaakan susunan acara yang akan kita lalui pada malam ini yaitu sebagai berikut:

  1. Pembukaan
  2. Sambutan sambutan
  3. Inti acara (dibawakan oleh moderator)
  4. Lain-lain
  5. Do’a dan penutup

Berhubung waktu semakin malam, marilah kita mulai acara pada malam hari ini. Untuk Acara yang pertama adalah pembukaan, marilah kita buka acara pada malam ini dengan bacaan Basmallah bersama-sama.

Terimakasih semoga dengan bacaan basmallah tadi akan memperlancar acara kita pada malam ini, Amin…

Acara yang kedua adalah sambutan.

Sambutan pertama akan disampaikan oleh ketua RW 10 Dusun Pengubonan, kepada Bapak ….... waktu dan tempat kami persilahkan.

Sambutan kedua akan disampaikan oleh ketua karang taruna Dusun Pengubonan, kepada Sdr. …………… waktu dan tempat kami persilahkan.

Acara yang ketiga adalah acara inti yang akan dipimpin langsung moderator Sdr …………… kepada sdr………………. kami persilahkan.

Selanjutnya acara yang keempat adalah lain - lain, kepada siapa saja yang mau mengisi, atau mungkin ada pendapat untuk kemajuan karang taruna kami persilahkan.

Kemudian acara yang terakhir doa dan penutup. Untuk do’a akan dipimpin oleh sdr………………… , langsung saja waktu dan tempat kami persilahan.

Demikian acara demi acara telah terlaksana. Semoga kegiatan pada malam hari ini akan membawa kebaikan bagi karang taruna dan warga dusun Pengubonan. Mengingat waktu yang sudah larut malam, marilah kita tutup acara pada malam hari ini dengan bacaan hamdallah bersama-sama.

Terima kasih kepada semua yang hadir pada acara malam hari ini. Tidak lupa saya selaku pembawa acara memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila banyak kesalahan dalam membawakan acara malam hari ini.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohiwabarokaatuh.

 

DOWNLOAD TEKS PEMBAWA ACARA / MC KARANG TARUNA .DOC

[DOWNLOAD DISINI]