Contoh Naskah Teks Pembawa Acara (MC) Musyawarah Desa


Artikel ini berisi Contoh Naskah Teks Pembawa Acara (MC) Musyawarah Desa. Buat kamu yang sering menjadi pembawa acara (MC) di desa kamu, semoga Contoh Naskah Teks Pembawa Acara (MC) Musyawarah Desa ini bisa bermanfaat.

.

Sebelumnya saya pernah membuat Contoh Naskah Teks Pembawa Acara (MC) Musyawarah Pemuda Karang Taruna. Dan kali ini, saya akan berbagi Contoh Naskah Teks Pembawa Acara (MC) Musyawarah Desa. Naskah teks pembawa acara musyawarah desa ini saya bikin cukup sederhana, namun semoga bisa bermanfaat buat kamu.

TEKS PEMBAWA ACARA / MC MUSYAWARAH DESA

Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

AlhamdulilLahirobbil’alamin, wabihi nasta'inu 'ala umuridunya waddin, washolatu wasalmu 'ala asrofil ambiya iwalmursalin, sayyidina wamaulana Muhammadin, wa'ala alihi washohbihi ajma'in.

Yang terhormat Kepala Desa Cipaku beserta jajarannya.
Yang terhormat Kepala BPD Desa Cipaku beserta anggotanya.
Yang terhormat para alim ulama, dan tokoh masyarakat Desa Cipaku.
Serta yang terhormat bapak ibu hadirin warga Desa Cipaku.

Pertama dan utama, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Semesta Alam. Yang mana atas limpahan rahmat, taufik dan hidayahnya, kita semua dapat berkumpul bersama, bermuwajahah bil wujuh dalam acara Musyawarah Desa Cipaku dalam keadaan sehat wal afiat tanpa ada kekurangan suatu apapun.

Tak lupa sholawat dan salam senantiasa kita curahkan kepada beliau Nabi Agung Muhammad SAW, semoga kita semua tergolong umat beliau yang mendapatkan syafa’atnya kelak di hari akhir.

Bapak Ibu hadirin yang kami hormati.

Perkenankanlah kami selaku pembawa acara, untuk menyampaikan susunan acara Musyawarah Warga Desa Cipaku yang akan kita lalui bersama kali ini. Dan berikut adalah susunan acara yang akan kita lalui bersama:

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an
  3. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
  4. Sambutan-sambutan
  5. Laporan kegiatan yang telah terlaksana
  6. Diskusi
  7. Kesimpulan
  8. Do’a dan penutup

Mengingat waktu yang terbatas, mari kita mulai acara musyawarah desa kali ini. Acara yang pertama adalah Pembukaan. Mari kita buka acara Musyawarah Desa Cipaku kali ini dengan bacaan basmallah bersama-sama: Bismillah hirrohman nirrohiim…

Semoga dengan bacaan basmallah tadi, acara ini dapat berlangsung lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan terbaik untuk desa kita tercinta.

Menginjak ke acara yang kedua, yaitu pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang akan dibawakan oleh Ustadz …………………… Kepada Ustadz ………………… waktu dan tempat kami persilahkan.

Memasuki acara yang ketiga, yaitu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, hadirin dimohon berdiri.

Kita masuk ke acara yang keempat yaitu sambutan-sambutan. Sambutan pertama akan disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Desa Cipaku. Kepada Sdr. …………………….. waktu dan tempat kami persilahkan.

Sambutan kedua akan disampaikan oleh ketua RW 01 selaku perwakilan dari keseluruhan RW di Desa Cipaku. Kepada Bapak ……………………………… waktu dan tempat kami persilahkan.

Sambutan terakhir, akan disampaikan oleh Kepala Desa Cipaku. Kepada Ibu ……………………….. waktu dan tempat kami persilahkan.

Hadirin yang kami hormati, menginjak acara selanjutnya yaitu laporan kegiatan yang telah terlaksana. Untuk penyampaian laporan akan disampaikan oleh Bapak ……………………. selaku Sekretaris Desa Cipaku. Kepada Bapak …………………… waktu dan tempat kami persilahkan.

Bapak Ibu yang kami hormati, masuklah kita ke acara keenam, sebagai acara inti pada pertemuan kali ini. Yaitu sesi musyawarah atau diskusi yang akan dimoderatori oleh Sdr. ……………………… Kepada Sdr. ………………… waktu dan tempat kami persilahkan.

Terima kasih kepada Sdr. ……………………. telah memimpin jalannya musyawarah kali ini, sehingga musyawarah dapat berjalan dengan lancar dan kondusif, dan mampu menghasilkan keputusan bersama.

Memasuki acara yang ketujuh, yaitu penyampaian kesimpulan dari apa yang telah kita diskusikan bersama. Dan berikut adalah kesimpulan dan keputusan-keputusan yang telah kita sepakati pada Musyawarah Desa Cipaku kali ini, tanggal 31 Oktober 2020.

(Pembawa acara membacakan isi kesimpulan dan hasil musyawarah)

Demikian kesimpulan dan hasil musyawarah kali ini. Semoga keputusan-keputusan yang telah kita buat bersama, dapat terlaksana dan bermanfaat untuk semua pihak.
Hadirin yang kami hormati, sampailah kita di penghujung acara. Memasuki acara terakhir yaitu Do’a dan Penutup, yang akan dibawakan oleh Kyai Haji. ………………………
Terima kasih kepada semua hadirin. Tidak lupa saya selaku pembawa acara memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila banyak kesalahan dalam membawakan acara ini.

Waktu dan tempat sepenuhnya kami serahkan kepada Kyai Haji. …………………….. untuk membacakan do’a dan menutup acara kali ini. Saya selaku pembawa acara mohon diri

Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

 

DOWNLOAD TEKS PEMBAWA ACARA / MC MUSYAWARAH DESA .DOC

[DOWNLOAD]

Komentar